• Kontak Kami: (021) 77805706

Update Virus Corona : Indonesia Telah Mencapai 117 Kasus di Delapan Wilayah

sekolahrelawan.com (16/3/2020) Pemerintah Indonesia telah menetapkan wabah virus Corona (Covid-19 sebagai bencana nasional, terkait hal ini sudah tercatat bahwa pasien positif corona di Indonesia telah mencapai 117 kasus, setelah pemerintah mengumumkan adanya 21 kasus baru terkait virus corona pada Minggu (15/3/2020).

Juru bicara penanganan virus corona, Achmad Yurianto mangatakan, bahwa ia menerima laporan 21 kasus baru virus corona, dimana 19 diantaranya terjadi di Jakarta dan dua kasus di Jawa Tengah, dikutip dari laman Kementerian Kesehatan pada Minggu (15/3/2020).

Sementara itu sudah delapan wilayah di Indonesia yang telah menyatakan positif corona yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY Yogyakarta, Bali, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, dan Banten. 

Namun dari 117 kasus yang telah dikonfirmasi terdapat delapan pasien telah dinyatakan sembuh, pasien yang dinyatakan sembuh ini ialah pasien yang sudah tidak mengalami keluhan fisik seperti demam, batuk dan gangguan pernapasan, sedangkan terdapat lima pasien positif corona telah dinyatakan meninggal dunia per Sabtu (14/3/2020).

Mengenai pencegahan terhadap penyebaran virus corona yang lebih luas lagi, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk mengurangi aktvitas di luar rumah seperti bekerja dan sekolah. Dengan mengadakan kebijakan  meliburkan kegiatan belajar dan mengajar di sekolah selama 14 hari, yang dinilai cukup untuk mengurangi sebaran wabah.

Sudah saatnya kita lebih peduli lagi untuk melakukan upaya pencegahan terhadap terinfeksinya virus corona. Tetap lakukan pola hidup sehat dan jangan pernah berhenti untuk berdoa, karena sesungguhnya perlindungan dari Tuhan lah yang paling utama.

oleh:Novi
editor:Izhar