• Kontak Kami: (021) 77805706
Tips Menjaga Kesehatan di Musim Penghujan

Tips Menjaga Kesehatan di Musim Penghujan

Memasuki musim hujan, ada baiknya menjaga kesehatan di tengah pandemi yang masih menjadi rahasia kapan berakhirnya. Meski belum merata, beberapa daerah mulai diguyur hujan hampir setiap hari. Musim hujan dapat menyebabkan berbagai masalah khususnya flu atau demam jika kita lengah menjaga kesehatan. Jangan sampai kondisi tubuh yang kurang fit menyebabkan berbagai aktivitas yang masih harus berjalan terhambat, berikut tips yang bisa diterapkan teman relawan :

1.  Membawa payung atau jas hujan

Dua alat ini adalah hal utama yang wajib ada di jok mobil atau motormu. Beraktivitas di luar membuatmu akan lebih sering terkena hujan. Oleh karena itu, pastikan payung atau jas hujan berada di sekitar tempat yang terjngkau olehmu jika sewaktu-waktu hujan turun tiba-tiba. Selain itu, gunakanlah jaket atau hoodie untuk lebih menghangatkan.

2.  Konsumsi makanan yang sehat dan bersih

Mengonsumsi makanan yang sehat dan bersih dapat menjaga sistem kekebalan tubuhmu. Makanan yang tidak bersih dapat menyebabkan diare sehingga kamu perlu lebih memperhatikan di mana dan apa makanan yang kamu beli. Makanlah buah dan sayuran agar tubuhmu tetap bugar dan jika diperlukan tambahkan asupan vitamin.

3.  Minum air putih agar tetap terhidrasi

Kita semua tahu bahwa minum air putih yang banyak berpengaruh pada tubuh yang sehat. Disebabkan musim hujan, rajin mengonsumsi air hangat adalah solusi paling tepat. Jika ingin lebih fresh, kamu bisa membuat infused water lemon.

4.  Rajin membersihkan tubuh dan patuhi protokol kesehatan

Membersihkan tubuh dapat menghindari bakteri dan virus yang mudah menyebar di musim hujan. Minimal mandi lah dua kali sehari dan jangan lupa membawa masker, rajin mencuci tangan atau gunakan handsanitizer.