Ternyata Penyakit Ini Juga Menyerang Pak Sofiandi, Tetap Semangat Mengejar Cahaya Pak!

Ternyata Penyakit Ini Juga Menyerang Pak Sofiandi, Tetap Semangat Mengejar Cahaya Pak!

sekolahrelawan.com- Ada rasa yang perlu kita olah dalam menjalani kehidupan, senang, sedih, suka, duka, dan berbagai cerita lainnya telah Tuhan sajikan untuk masing-masing ciptaan-Nya.

Setelah beberapa minggu lalu kami menemani pak Sofiandi checkup. Kemarin, Kamis, 2 Mei 2019 kami pengantar kebaikan dari Sekolah Relawan mengantarkan pak Sofiandi kembali ke Rumah Sakit untuk berobat mengontrol kesehatan mata nya.

Selama diperjalanan beliau bercerita bahwa kini jika keluar rumah saat melihat matahari kepalanya sudah tidak pusing lagi, serta mata nya juga sudah tidak sakit. Hanya saja terkadang masih mengeluarkan kotoran mata. Alhamdulillah, kami lega mendengar cerita beliau karna keadaan bapak Sofiandi memang semakin membaik.



Setibanya di Rumah Sakit disela menunggu antrian dokter, kami berbincang sama bapak mengenai perasaannya menyambut bulan Ramadhan.

 "Saya ngga sabar bulan Ramadhan, alhamdulillah insyaAllah kalo ada umur panjang mau puasa full. Kayak tahun-tahun lalu, walaupun saya hidup di jalanan saya tetap melaksanakan kewajiban sebagai muslim." ujar pak Sofiandi dengan semangat

Setelah tiba saatnya pak Sofiandi dipanggil ke dalam ruangan dokter. Kami menunggu dengan khawatir, alhamdulillah usai diperiksa oleh dokter pak Sofiandi keluar ruangan dengan wajah berseri.

"Alhamdulillah, keadaan mata bapak sudah jauh lebih baik dari sebelumnya ya" tegas dokter


"Hanya saja bapak ada katarak di kedua mata, ini karna faktor umur. Apa bapak punya BPJS? kalau ada nanti bisa di rujuk ke Rumah Sakit yang ada BPJSnya untuk segera dilakukan tindakan operasi." Mendengar pernyataan dokter raut wajah pak Sofiandi terlihat sedikit sedih

"Tenang saja ya pak, tidak usah khawatir insyaAllah semua baik-baik saja, dioperasi supaya cepat sembuh. Supaya bapak bisa beraktivitas kembali." ucap Dokter sambil melemparkan senyuman.

Butuh kesabaran sedikit lagi untuk meraih Cahaya itu. Allah menaruhnya di "Tempat" yang sekarang, bukan karna Kebetulan.

Melainkan, orang hebat pilihan-Nya tidak melulu dihasilkan melalui kemudahan, kesenangan dan kenyamanan. Mereka dibentuk melalui Kesukaran, tantangan, dan air mata. 🙂


Oleh: Febby K