• Kontak Kami: (021) 77805706
Sekolah Relawan Bersama Puluhan Anak Muda Lakukan Aksi Berbagi Masker dan Edukasi Positif di Stasiun Depok Baru

Tanggapi Corona dengan Positif, Sekolah Relawan Bersama Puluhan Anak Muda Lakukan Aksi di Stasiun Depok Baru

sekolahrelawan.com, Depok (3/3/20)- Menyikapi masuknya virus Covid-19 atau Corona ke Indonesia, Sekolah Relawan bersama puluhan anak-anak muda lakukan aksi berbagi masker dan cairan antiseptik di stasiun Depok Baru.

Pada Senin (2/3/20) Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan bahwa sudah ada korban yang terinfeksi virus Covid-19 di Depok. 

Mendengar kabar ini, masyarakat seketika bersikap panik bahkan cenderung overact yang mengakibatkan hal-hal tidak baik seperti penimbunan masker, memainkan harga jual cairan antiseptic dan lainnya.

Sekolah Relawan tidak ingin diam melihat gagap gempita masyarakat dalam balutan framming negatif dunia maya terhadap virus Covid-19.

Hari ini, Selasa (3/3/20) di Stasiun Depok Baru, kami bersama puluhan anak-anak muda menggelar aksi berbagi masker untuk mereka yang sakit dan memberikan cairan antiseptik untuk membantu menyadarkan serta mencegah penularan virus ini.


Tak hanya berbagi, kami juga berupaya mengedukasi masyarakat dengan berbagai seruan poster yang dipegang oleh masing-masing relawan. Hal ini kami lakukan agar masyarakat tetap semangat dan terus berpikir positif dalam menghadapi kasus Corona.

Pihak PT.Kai Stasiun Depok Baru, senang dengan adanya kegiatan seperti ini, selain membantu mengedukasi masyarakat, juga membawa energi positif bagi para commuter.

"Seneng banget turun kereta disambut dengan aksi kaya gini, disaat orang-orang cenderung menakut-nakuti tetapi masih ada kalian yang berupaya untuk mengedukasi masyarakat dan berbagi untuk mengurangi penyebaran Corona sendiri" ujar Nindya Mahasiswi Poltekkes Kemenkes Jakarta.

"Di saat orang-orang menyebarkan hoax, ketakutan, kita harus jadi bagian yang membersamai masyarakat untuk melawan itu. Dengan aksi seperti ini kita berupaya mengedukasi dan menebarkan semangat positif" ucap Dony Aryanto selaku CEO Sekolah Relawan.

"Kalo kita nggak bersama-sama melawan corona ini, kita nggak akan bisa. Paling tidak, kita bisa melawan melalui sikap dan pikiran positif. Semua harus terlibat untuk melakukan ini" tutup Founder Sekolah Relawan yang turut ikut aksi, Bayu Gawtama.