Sudut Keceriaan Anak-Anak Korban Banjir Konawe

Sudut Keceriaan Anak-Anak Korban Banjir Konawe

Sekolahrelawan.com- Kegembiraan anak-anak korban banjir di Konawe mulai tergambar, raut wajah murung mereka perlahan kembali kepada keceriaan khas tawa dan teriakan anak-anak.

Kemarin, tim Social Disaster Rescue (SDR) sempat merapatkan posisi ke pos pengungsian di SMAN 1 Pondidadaha, Kab.Konawe, tim bersama dengan relawan lainnya, ikut membantu dalam membuat makanan di dapur umum dan menyiapkan makanan untuk dibagikan  kepada para pengungsi.


Kondisi mereka sudah mulai membaik secara mental, tebaran senyum dan gelak tawa mulai terlukis dari wajahnya. Betapa senangnya kami para relawan melihat kondisi seperti ini, rasa sedih dan duka yang baru mereka alamai perlahan surut meski banjir belum juga surut, namun tak apa, sambi menunggu banjir reda, biar kami yang membersamai dalam keceriaan mereka.



TIm berinisiatif untuk bermain games dan permainan-permainan bersma para penyintas, meski terlihat sederhana namun setidaknya hal-hal seperti ini dapat kembali merangkai kebahagiaan mereka.

Seperti bermain ttempel  balon, permainan sederhana masih menarik bagi anak-anak korban banjir sampai mereka tersenyum lepas.