• Kontak Kami: (021) 77805706
Sekolah Relawan Sosialisasikan Program Kampung Siaga Covid-19 Dengan Pemkot Depok

Sekolah Relawan Sosialisasikan Program Kampung Siaga Covid-19 Dengan Pemkot Depok

sekolahrelawan.com, Depok (25/3/20)-  Setelah berhasil menjalankan program kampung siaga covid-19 di  Depok, Pemerintah Kota Depok berikan apresiasi dan jalin sinergi dengan Sekolah Relawan.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Dony Monardo mengumumkan bahwa masyarakat harus mencegah wabah Covid-19 dengan berbasis komunitas. Sekolah Relawan membuat program bernama "Kampung Siaga Covid" yang bertujuan untuk memfasilitasi dan mengedukasi masyarakat untuk siap menghadapi ancaman covid-19 secara komunitas atau bersama-sama.

Sejak program ini berjalan pertama kali pada Selasa (17/3/20) sudah ada tiga kampung yang berhasil menerapkan program Kampung Siaga Covid-19. Masyarakat pun menanggapi dengan positif serta antusias dalam menjadi bagian Satuan Tugas atau SATGAS-19.

Pada Selasa (24/3/20) Sekolah Relawan bersama Pemerintah Kota Depok melakukan sosialisasi serta konsolidasi terhadap Kampung Siaga Covid-19 di Gedung Humas, Pemerintah Kota Depok.

Pemkot menilai, bahwa inisiasi program kampung siaga covid-19 cukup bagus dan mewakili pesan pemerintah agar masyarakat lebih aware dan menghadapinya secara bersama-sama.

Pemerintah Kota Depok juga memutuskan untuk menjalin sinergi dengan Sekolah Relawan dalam  program Kampung Siaga Covid yang rencananya akan disosialisasikan  di 11 kecamatan untuk 830 RW se Kota-Depok pada hari Jum'at (27/3/20).