Sekolah Relawan Lakukan Evakuasi Korban Banjir Ngawi

Sekolah Relawan Lakukan Evakuasi Korban Banjir Ngawi

SRupdate, Ngawi (9/3)- Hujan deras mengguyur Jawa Timur beberapa hari lalu secara merata. Air sungai meluap membuat sedikitnya 10 daerah terdampak genangan air dan puluhan ribu warga berbondong-bondong pergi mengungsi.

Team Social Disaster Rescue Sekolah Relawan telah berada di Ngawi sejak Kamis kemarin. Team melakukan assesment terlebih dahulu, guna mengenal medan dan memperjelas data terdampak.

Pada Kamis malam pukul 19.00 team mulai melakukan penyisiran di dusun Dongol desa Lampisan Kec. Geneng, Kab. Ngawi. Pada saat penyusuran, masih banyak warga yang tinggal di dalam rumahnya, padahal tinggi air sudah mencapai 1 meter lebih. Pada saat team mengajak penyintas untuk mengungsi, mereka memilih untuk bertahan menjaga barang-barang dan hewan ternaknya.

Tidak hanya melakukan penyisiran, malam itu Team Sekolah Relawan juga membagikan nasi bungkus kepada penyintas yang masih berada di kawasan terdampak banjir.

Sampai saat ini di Kabupaten Ngawi, banjir yang disebabkan meluapnya sungai Bengawan Madiun menyebabkan 4.490 KK di 18 desa dan enam kecamatan terdampak. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, sejauh ini hanya kerusakan material saja dan dua orang yang menderita sakit sudah di larikan ke RS terdekat.

Sekolah Relawan masih terus membersamai para penyintas, mobilisasi perahu masih dilakukan untuk proses penyisiran wilayah terdampak.

Kawan baik juga bisa kirimkan doa dan bantuannya melalui link berikut #BERGERAKBANTU NGAWI