Sekolah Relawan Sudah Melaksanakan Kurban di Car Free Day Jakarta!

Sekolah Relawan Gelar Kurban di Car Free Day Jakarta!

sekolahrelawan.com- Semarak tabuan Kurban menjelang Idul Adha menjadi desas-desus sakral sekaligus menggugah nurani Umat Muslim. Senandung sapi dan kambing telah menjadi akrab menemani sepanjang jalan, namun apakah makna kurban hanya berwujud kedua hewan ini saja?

Minggu, 04 Agustus Sekolah Relawan bergerak di tengah keramaian Car Free Day Ibu Kota, membawa sebuah gerakan sosial yang menggabungkan momentum Hari Raya Kurban dan bagaimana kondisi bumi kita saat ini.

Melalui tiga maskot yang dibawa dan sekumpulan orang yang tergerak, kami bersuara.

Di tengah bunderan HI, kami bersosialisasi akan manfaat dan pentingnya berkurban, guna mengingatkan saudara-saudara kita yang sudah berkecukupan untuk menuntaskan kewajiban kurbannya. Tak hanya sekedar wujud dari berserah diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala namun berkurban juga sebagai sikap kedermawanan  dan kepedulian terhadap sesama.

Sekolah Relawan mengajak kawan baik untuk memaknai kurban lebih luas dari sekedar kambing dan sapi. 



Untuk itu, kami menyuarakan tentang bagaimana kondisi bumi kita saat ini. Digambarkan dengan wujud relawan yang berimajinasi menjadi bumi, melalui Gerakan Pungut Sampah, kami berkeliling membersihkan sampah!

Tak hanya memungut sampah sebagai wujud dari mengkurbankan waktu dan tenaga saja, kita semua bersatu membuat atmosfer kemanusiaan yang lebih kental. 


Ada yang mengkurbankan talentanya, ada berkurban suaranya dan banyak yang berkurban harta untuk bersama patungan kurban bagi saudara kita di pelosok nusantara. Patungan kurban ini akan dikonversikan menjadi se-ekor hewan kurban yang akan diberikan kepada Penerima Manfaat nantinya.


Kurban tidak hanya hal-hal besar yang berwujud hewan kurban saja. Kurban bisa dimulai dari hal kecil yang ada dalam diri kita, yang insyaAllah akan berubah menjadi sesuatu yang lebih besar manfaatnya.


DENGAN INI KAMI BERKURBAN!