Pembangunan Gedung Sekolah Rampung, MI Al Khairat Diresmikan pada 11 April 2019

Sekolah MI Al Khairat Diresmikan, Mimpi Anak-Anak Korban Gempa Sulawesi Kembali Tumbuh

SRNews, Sulawesi (11/4/19)- Gempa berkekuatan 7 magnitudo mengguncang Palu, Sulawesi Tengah  pada bulan September 2018 lalu. Gempa yang berujung tsunami berhasil memporakporandakan daerah pesisir pantai itu.

Salah satu fasilitas publik yang terdampak adalah MI Al Khairat di Biromaru, Kab,Sigi, Sulawesi Tengah. Sekolah ini hancur akibat gempa, yang menyebabkan sekitar 100 siswa/i harus mengungsi ke sekolah darurat untuk melanjutkan pendidikan mereka.


Hancurnya MI AL Khairat membuat 110 anak terlantar dan memaksa mereka untuk belajar di atas terpal tipis yang hanya beratap terpal sederhana. Kondisi darurat juga membuat mereka harus belajar ditengah terpaan debu dan teriknya mentari. 

Melihat kondisi seperti ini, ATeam Management, INDIKA Foundation menginisiasi untuk melakukan penggalangan dana bantuan untuk merenovasi kembali MI AL Khairat.

Bersama Sekolah Relawan yang mengemban amanah dalam program recovery serta keterlibatan relawan lokal Rehat Pasigala dalam setiap prosesnya.

Alhamdulillah pembangunan sekolah MI Al Khairat, Biromaru, Kab. Sigi, Sulawesi Tengah yang hancur akibat gempa, sudah selesai dan diresmikan hari ini, Kamis,11 April 2019.

Terima kasih kepada para donatur dan mitra, ATeam Management dan INDIKA Foundation. Sebuah kehormatan bagi Sekolah Relawan mengemban amanah program recovery.

Salam kemanusiaan!