Pendaftaran DLT 3 Sudah dibuka, Segera Daftarkan Dirimu Sebelum Terlambat!

Pendaftaran DLT 3 Sudah dibuka, Segera Daftarkan Dirimu Sebelum Terlambat!

Kamu penyuka tantangan atau tertarik untuk menjadi relawan bencana. Sekolah Relawan punya program yang tidak hanya akan menguji mental tapi akan menciptakan relawan yang memiliki skill yang mempuni khususnya

untuk menjadi relawan yang dipersiapkan untuk siap saat terjadinya bencana alam. Sejak dua hari yang lalu (24 Agustus 2017) Sekolah Relawan telah membuka Pendaftaran untuk Disaster Leadership Training Angkatan 3.

Mungkin sebagian ada yang belum mengetahui apa itu Disaster Leadership Training atau DLT. Disaster Leadership Training yaitu sebuah pelatihan tentang kepemimpinan dan kebencanaan, di mana dari pelatihan tersebut diharapkan relawan dapat menjadi pemimpin di aksi sosial maupun kebencanaan. Selain itu, pelatihan ini juga memberikan pemahaman relawan meliputi manajemen relawan, manajemen logistik dan manajemen posko guna meningkatkan kapasitas relawan.

Pelatihan ini diinisiasi oleh Pengalaman para founder Sekolah Relawan selama lebih dari 20 tahun di dunia kemanusiaan, menjadikannya faham ternyata banyak juga relawan yang berangkat ke medan bencana maupun ke tengah masyarakat hanya bermodal semangat. Para relawan tersebut tidak mempunyai keterampilan teknis maupun wawasan yang memadai saat melakukan aksi.

Dari pelatihan Disaster Leadership Training ini para relawan dipersiapkan agar memiliki kapasitas menjadi seorang leader saat tengah terjadinya bencana. Dalam pelatihan ini relawan akan belajar tentang fase bencana atau siklus bencana, yang dimulai dari preventive, mitigasi, prepareness, emergency, dan recovery.

Beragam pelatihan mengenai relawan bencana akan dilatih di sini, seperti disaster management, tali temali, mapping dan assesment, basic life support, teknik vertical rescue, team building, mental challenge, manajemen aksi kebencanaan, wawasan tim siaga bencana, teamwork games, simulasi pendirian posko, simulasi sar dan masih banyak lagi yang akan diajarkan perihal dunia kerelawanan khususnya relawan bencana.

Dengan metode pendidikan dan  pelatihan, Disaster Leadership Training ini rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari dengan metode diskusi, simulasi dan praktek lapangan untuk dapat mengaplikasikan metode penyelamatan pada saat terjadi bencana. Maksud dan tujuannya sendiri yaitu untuk membentuk Relawan yang cepat, terampil dan tuntas, meningkatkan pengetahuan tentang penanggulangan bencana, meningkatkan kemantapan mental, fisik, pengetahuan, jiwa mandiri serta kepercayaan terhadap diri sendiri, dan meningkatkan usaha penangulangan bencana alam.

Pelatihan Disaster Leadership Training yang ke – 3 (tiga) ini nantinya akan dilaksanakan di Gunung Puntang, Mekarjaya, Banjaran, Bandung, Jawa Barat pada 8 sampai dengan 10 September.  Namun sebelum bisa masuk ke tahap pelatihan tersebut para peserta harus mengikuti seleksi untuk dinyatakan lolos ke tahap pelatihan yang meliputi tes wawasan perihal bencana dan tes fisik. Tahap seleksi tersebut akan berlangsung pada 27 Agustus 2017 yang lokasinya di Basecamp Sekolah Relawan Jl Sulawesi No. 3, Beji, Kota Depok.

Pendaftaran ini akan dibuka sampai 24 agustus 2017. Siapkan fisik dan mentalmu karena disini Sekolah Relawan menyiapkan relawan terlatih, bukan hanya relawan hebat.  

Form Pendaftaran langsung saja klik http://bit.ly/pendaftaranDLT2017.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi :
Arya 0857 1700 7496
Alia 0822 1073 4530

Ayo segera daftarkan dirimu sebelum terlambat!