154 Paket Bantuan Keluarga untuk Desa Sumberjaya

Paket Bantuan Keluarga untuk Desa Sumberjaya

SRupdate, Sumur (25/02)- Hangatnya matahari pagi dan semilir angin pantai yang menyusup ke sela-sela rumah membawa kami kembali ke Pesisir Banten. Paska tsunami lalu, tingginya gelombang dan dahsyat terjangan meninggalkan banyak cerita yang melebur dalam perasaan masyarakat.

Desa Sumberjaya adalah salah satu desa terdampak yang memberikan kami banyak pelajaran. Desa mungil yang terletak persis di tepi pantai ini telah kehilangan banyak hal setelah terjangan gelombang kemarin. Suasana haru masih tergambar dari raut muka mereka.

Tak hanya berlenggang kaki, kami berkunjung membawa amanah berupa paket bantuan keluarga. Penyaluran bantuan ini melibatkan sinergi dari orang-orang baik yang ikut langsung bersama kami. Karin novilda atau yang dikenal Awkarin bersama Ateam management, team kitabisa.com dan sekolah relawan menjalin kerjasama terkait program kemanusiaan ini. Karin, panggilan akrab perempuan berjiwa sosial ini turut serta meluangkan tenaga dan waktunya untuk membantu medistribusikan 154 paket bantuan keluarga bagi warga Desa Sumberjaya.

Warga saling bahu-membahu untuk ikut mendistribusikan bantuan, meski mereka telah kehilangan banyak materi, namun tidak membuat mereka putus semangat.

Situasi kondusif yang dihasilkan dari sinergi ini memberi banyak dorongan-dorongan baru untuk hidup dengan lebih banyak syukur. Senyum bahagia yang tergambar dari semburat wajah mereka membuat kami ikut bahagia, bahwa dengan hal sederhana "peduli" kita bisa hidup lebih bermakna.

"Kodrat manusia pada akhirnya adalah mahluk sosial yang sebenarnya diperuntukan agar berguna bagi sesama dan senantiasa membantu mereka yang membutuhkan"-Karin Novilda