• Kontak Kami: (021) 77805706
Memperluas Kebermanfaatan, FoodBox Sekolah Relawan Akan Hadir di RSUD Ciawi

Memperluas Kebermanfaatan, FoodBox Sekolah Relawan Akan Hadir di RSUD Ciawi

sekolahrelawan.com, Ciawi (13/2/20)- Memperluas kebermanfaatan melalui program FoodBox, Sekolah Relawan jalin kerja sama dengan RSUD Ciawi dalam penyediaan fasilitas makan gratis untuk pasien.

Setelah FoodBox di RS Cipto Mangunkusumo dan RS Evasari medapat tanggapan positif dari pasien dan pihak rumah sakit. Kini Sekolah Relawan kembali memperluas sebaran kebaikan dengan menyediakan FoodBox di RSUD Ciawi.


Penandatangan surat perjanjian kerjasama dilakukan di RSUD Ciawi Pada Kamis (13/2/20), yang diwakili oleh Haryagung Abdurahman selaku Head of Volunteer Commnunity Network Sekolah Relawan dan dr.M.Tsani Musyafa.Sp.OT.M.Kes selaku Direktur RSUD Ciawi.

Pihak RSUD Ciawi sangat antusias menyambut program kebaikan ini, pasalnya pihak rumah sakit juga sempat merencanakan program serupa. Kehadiran program FoodBox, mewujudkan niat baik yang dilakukan bersama.

Dalam waktu dekat, showcase FoodBox akan segera dipasang di sekitar loket pendaftaran gedung D, RSUD Ciawi.

FoodBox akan menyediakan 100 porsi makanan, setiap hari Senin sampai Minggu yang turut dibantu oleh pihak RSUD Ciawi dalam penyediaan makanannya.

"Kalau bisa kita pengennya lebih dari 100 porsi, terus Sabtu dan Minggu kita juga bantu sediakan makanan  bareng temen-temen di sini biar manfaatnya lebih luas." ujar salah satu jajaran direksi RSUD Ciawi.

"Kami seneng banget ada program seperti ini, belum pernah ada sebelumnya, semoga para pasien jadi lebih dimudahkan" tambahnya dalam peresmian ini.

Sekolah Relawan menyediakan FoodBox untuk mempermudah pasien mendapatkan kebutuhan makan mereka, dan untuk menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama pasien. Karena di showcase FoodBox masyarakat juga bisa berdonasi melalui lubang amal yang telah disediakan.

"Kami terus berupaya mengembangkan program kebaikan ini, semoga bisa ada di Seluruh Indonesia. Karena selain memberi kemudahan terhadap pasien, program FoodBox  juga memberdayakan UKM sekitarnya. Karena kami bekerja sama dalam penyediaan makanan yang bergizi dan sehat" tutup Iqun Noor Handayani, Quality Management Program Sekolah Relawan.