Meet and Bright Jadi Wadah Rekreasi Sekaligus Edukasi Bagi Adik Kita di Taman Jaya

Meet and Bright Jadi Wadah Rekreasi Sekaligus Edukasi Bagi Adik Kita di Taman Jaya

sekolahrelawan.com- Untuk kedua kalinya Yatim Bright Sekolah Relawan mengadakan kegiatan rutin 'Meet and Bright' bersama adik-adik penerima dana Beasiswa Yatim Bright. 

Bertempat di desa Taman Jaya, Pandeglang, Banten, sebanyak kurang lebih 40 adik-adik SD hingga SMA mengikuti kegiatan ini. Kegiatan sederhana ini kita awali dengan menampilkan kemampuan dari beberapa peserta. Salah satunya ada Linda yang dengan lantang membacakan puisi dari WS Rendra berjudul "Diponegoro". Ada pula Patma dan kawan-kawan yang dengan pede menyanyikan lagu kebangsaan.

Selanjutnya, kegiatan kami lanjutkan dengan melakukan Gerakan Pungut Sampah di sekitar tepi pantai Taman Jaya. Empat kelompok saling berebut dan bergegas mengumpulkan sampah-sampah plastik yang mengotori area tepi pantai.



Selesai itu, adik-adik kita ajak untuk membuat aneka kerajinan dari botol bekas yang sudah mereka kumpulkan. Hasilnya lucu-lucu banget loh..

Disela-sela kegiatan tak lupa adik-adik juga kita ajak untuk melakukan ice breaking dan games. Meski sederhana, kegiatan ini berhasil mendekatkan kita terhadap adik-adik penerima dana beasiswa Yatim Bright yang ada disana.

Harapannya kegiatan ini bisa memberikan sedikit pembelajaran bagi adik-adik disana tentang pentingnya menjaga lingkungan..

Sekian, Sampai berjumpa di cerita Meet and Bright Selanjutnya