Meet and Bright, Bertemu dan Saling Berbagi

Meet and Bright, Bertemu dan Saling Berbagi

Bogor.(6/5) Pendidikan adalah hal yang harus diperjuangkan oleh kita, dalam kondisi apapun seharusnya pendidikan tetap menjadi pokok utama. Bersama anak-anak penerima beasiswa Yatim Britght, Sekolah Relawan membuat wadah pertemuan untuk saling bertemu dan berbagi cerita.

Bertepat di Pondok Yatim Jamiyatul Falah Bogor, Meet and Bright nama kegiatan ini, dibuat dengan tujuan  untuk memotivasi, memberikan dorongan, menggali potensi anak-anak, dan tentunya saling berbagi senyum.

Kegiatan kami lakukan dengan pemutaran film, sholawat bersama-sama, dan belajar ceramah. Di akhir kegiatan kita kembali menggali semangat adik-adik yang ada disana dengan melakukan ice breaking, dan dilanjut dengan game serta lomba kecil-kecilan.

Meski terkesan sederhana, dan dikemas dalam waktu yang cukup singkat, namun antusias adik-adik disana cukup besar.

Tak berhenti sampai disitu, kami juga berkesempatan berdiskusi dengan para orang tua penerima dana bantuan Yatim Bright. Langkah ini kami lakukan untuk menggali banyak permasalahan dan saling berdiskusi untuk menemukan solusi. Ibu-ibu disana sangat antusias. Bahkan kami memaknainya sebagai sesi curhat untuk saling belajar satu sama lain.

Namun, di luar itu semua ada satu keinginan besar yang tersirat jelas baik dari anak-anak maupun dari para orang tua. Mereka berharap bisa menjadi anak yang berbakti, membanggakan orang tua, serta diberi kesempatan melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi.


Oleh: Niki
Penyunting: Izhar