• Kontak Kami: (021) 77805706
Mari Donasi Wujudkan Mimpi Warga Sigobang dan Santri Pondok Ashi Shiddiqiah Punya Musholla

Mari Donasi Wujudkan Mimpi Warga Sigobang dan Santri Pondok Ashi Shiddiqiah Punya Musholla

Pondok pesantren Ashi-Shiddiqiyah Kampung Sigobang, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor Barat, tidak hanya menjadi tempat belajar para santri, namun juga tempat pengajian warga Kampung Sigobang yang notabennya petani.

15 santri laki-laki tinggal di sebuah gubuk yang dibuat bersama secara gotong royong, sedangkan santri wanita masih harus pulang ke rumah masing-masing karena tempat yang tidak mencukupi. Terdapat sebuah saung yang diperuntukkan untuk rutinitas belajar setiap hari, seperti mengaji subuh, murojaah, belajar bahasa Inggris dan Arab, serta ekstrakulikuler hadroh.

Salah satu anak bernama Aji dalam wawancaranya dengan tim Sekolah Relawan mengungkapkan “saya senang belajar di sini, saya pengen jadi ustadz, saya berharap semoga bisa punya tempat tidur yang lebih besar dan saung juga kalau hujan gak tampias”.

Ketika tim Sekolah Relawan mendatangi Pondok Pesantren Ashi-Shidiqiah, terlihat ibu-ibu sedang gotong royong mengumpulkan pasir yang dibantu para santri, sudah berbulan-bulan mereka rela menyusuri sungai dan jalan setapak sawah hanya demi mimpi punya mushola. Pak Ustadz menjelaskan “kita semua ingin sekali menbangun mushola dua lantai, satu lantai untuk tidur para santri, lantai atasnya untuk ibadah bersama. Tapi karena keterbatasan biaya, kita semua cuma bisa berdoa sambil berikhtiar semampu kita, seperti gotong royong begini”.

Melihat semangat belajar dan gotong royong yang mereka miliki, Sekolah Relawan mengajak orang baik untuk menjadi bagian dari aksi kebaikan untuk pembangunan mushola demi mewujudkan mimpi santri dan warga Sigobang. Dengan bantuan dari Anda, kita bisa memberi warisan kebaikan untuk bekal dunia dan akhirat bersama. ”Usaha tidak pernah mengkhianati hasil” akan menjadi bukti nyata bagi warga Sigobang yang sudah lama menumpuk pasir harapan untuk sebuah tempat ibadah.

Mari bersama berdonasi membangun mushola dua lantai untuk warga Sigobang dan santri pondok Ashi-Shidiqiah. Bantuan Anda akan menjadi ladang amal yang memberi keberkahan. Selamat Hari Santri Nasional!

Rekening Donasi :

Mandiri  : 1730020304078

BCA       : 8691348474

BNI        : 999000457

Atas nama Sekolah Relawam

Konfirmasi transasksi 08528553006