Masih di Lombok: Hampir 50 Tahun Kakek Nurtiah Menderita Stroke

Ketuk Berkah: Hampir 50 Tahun Kakek Nurtiah Menderita Stroke

SRupdate, Lombok (2/28) Siang ini kaki melangkah menuju Dusun Santong Timur Desa Santong Kec. Kayangan, Lombok Utara. Menemui seorang kakek yang tangguh dalam menjalani hidupnya. Beliau bernama Kakek Nurtiah, di usia 74 tahun beliau memilik 5 orang anak, semua anaknya sudah berkeluarga dan hidup mandiri. Kakek Nur panggilan akrabku kepada beliau, tinggal bersama anak yang nomor 2.

Sejak tahun 1960 sebelum menikah, kakek nurtiah menderita penyakit stroke ringan dan hingga saat ini beliau masih dalam kondisi yang sama.

Hampir 50 tahun lebih kakek nurtiah menderita stroke, meski dengan kondisi demikian beliau tetap gigih dan semangat untuk bekerja sebagai buruh sawah. Namun, sudah 2 tahun belakangan ini kakek tidak lagi bisa bekerja, karena kondisi fisik dan penyakit yang diderita semakin parah.

Kini, kakek nurtiah hanya bisa berdiam diri di kamar dan keluar sesekali untuk ke kamar mandi. Dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari beliau hanya bisa menunggu anak dan cucunya menyediakan makanan untuk diantar ke kamarnya.

Ucapan terimakasih serta rasa syukur dari beliau dapat kami rasakan ketika kami mengunjunginya dan memberikan paket ketuk berkah, mata beliau terlihat berkaca-kaca sambil mengucap syukur dan mendo'akan orang-orang yang menitipkan rejekinya supaya selalu sehat dan dilipatgandakan rejekinya.


“Berkat adalah mereka yang memberi tanpa mengingat dan mengambil tanpa melupakan.” (Elizabeth Bibesco)


Oleh: Tika Ariesta
Foto: Tika Ariesta
Penyunting: Izhar Alkhalifard