• Kontak Kami: (021) 77805706
Kado Cinta Dari Pemuda

Kado Cinta Dari Pemuda

Berbicara tanpa fakta hanyalah bualan belaka. Melalui berbagai kreativitas yang dibarengi kerja keras, anak muda dapat mencapai aktualisasi dirinya. Anak muda yang turun ke jalan tidak selalu mereka yang berteriak menentang kedzaliman, turun ke jalan juga membawa harapan bagi mereka yang terpinggirkan. Anak muda yang mengisi hari dengan berbagai aksi adalah anak muda yang tidak suka basa-basi.

Malam hari peringatan Sumpah Pemuda, tim Sekolah Relawan menyusuri jalanan ibukota, menyapa para dhuafa yang membutuhkan uluran tangan manusia. Terlihat dari mereka ada yang tidur di trotoar, tidur di gerobak, atau tidur di rumah yang sudah tidak layak. Jakarta memang selalu punya cerita, dan malam hari adalah waktu terbaik menemui suara-suara manusia yang perlu bantuan kita. Oleh sebab itu, dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, Sekolah Relawan ingin menjadi bagian dari cita-cita bangsa kepada kaum muda yang mau berkontribusi terhadap negara.

Antusiasme dari para relawan muda yang ingin turun aksi menjadi bukti bahwa masih banyak anak muda yang tidak hanya pintar basa-basi di media sosial, namun anak muda juga punya jiwa sukarelawan. Ada 120 paket makanan sehat dan 20 paket sembako yang didistribusikan khususnya di daerah Kota Tua dan Pasar Senen.

Tiba di lokasi sekitar pukul 21.30 WIB, tim relawan mulai membagikan paket makanan kepada pedagang asongan dan mereka yang masih bergantung hidup dan tinggal di jalanan. Menyusuri Kota Tua ataupun Pasar Senen, tim relawan selalu disambut keramaian. Hal tersebut membuktikan bahwa masih banyak masyarakat ibukota yang kekurangan.

Adanya aksi Hari Sumpah Pemuda ini adalah bentuk rasa syukur Sekolah Relawan bahwa masih ada anak muda zaman sekarang yang rela memberi waktu dan tenaga untuk berbagi kepada sesama tanpa pamrih. Selamat Hari Sumpah Pemuda untuk semua pemuda Indonesia, mari berjuang demi pembangunan negeri!