4 Hal yang Kamu Dapatkan Ketika Jadi Pelayan Kemanusiaan

Jangan Malu Jadi Pelayan Kemanusiaan, 4 Hal ini Siap Kamu Banggakan!

Sekolahrelawan.com (11/12)- Sejak keberangkatan tim ekspedisi relawan Free Food Car Road to Java pada 25 November lalu, kini sudah ada sekitar 100 lebih relawan yang terlibat aksi kebaikan di setiap kotanya.

Kira-kira, apa aja sih yang relawan dapatkan ketika melibatkan dirinya untuk jadi pelayan kemanusiaan di setiap aksi Free Food Car?

1.  Rasa Bahagia

Melayani penerima manfaat dengan sepenuh hati, dibalas dengan senyum-senyum bahagia yang tergambar dari wajah mereka. Adalah suatu rasa bahagia yang tak bisa kita rasakan dimanapun. Sebuah perasaan yang terangkai dari kepingan-kepingan kebaikan menjadi penghargaan tersendiri bagi kehidupan seorang relawan.

2.  Pengalaman Tak Terbayarkan

Sebagai pelayan kemanusiaan, relawan bersahabat dengan manusia yang memiliki latar beragam latar belakang. Dari kondisi-kondisi seperti ini, relawan dapat mengambil pelajaran hidup yang tak dapat ditemukan di manapun. Sebuah pelajaran tentang bagaimana kita melihat, memaknai dan menjalani kehidupan.

3.  Wawasan Sosial

Bertemu dengan beragam macam manusia yang hidup dengan kondisi berbeda, membawa kita pada sebuah hamparan keberagaman budaya, adat istiadat dan kepercayaan. Sebagai seorang relawan yang senantiasa bertemu dengan perbedaan, banyak wawasan-wawasan baru yang dapat kita temui di setiap aksi kemanusiaan.

4. Instrumen Kemanusiaan

Tak hanya mendapatkan wawasan, pengalaman dan beragam perasaan. Namun, menjadi relawan Free Food Car juga membuat relawan dapat merasakan instrumen kemanusiaan. Instrumen yang dimaksud adalah kepekaan sosial dan timbal balik yang didapatkan atas aksi-aksi kebaikan yang telah mereka berikan.

Nah kawan baik, jadi ada empat hal luar biasa yang bisa kamu dapatkan ketika jadi pelayan kemanusiaan lhooo... Jadi tunggu apa lagi? yuk tunjukkan aksi kemanusiaan dengan menjadi relawan untuk kotamu!