Generasi Muda Berani, Menjelajah dan Berempati

Generasi Muda Berani, Menjelajah dan Berempati

Sekolahrelawan.com- Kita sepakat bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang kaya, plural, majemuk. Baik alam, manusia maupun sosial dan budaya. Bangsa ini sedang berproses dalam pembangunan, guna mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Pembangunan yang jika tidak digawangi oleh masyarakatnya sendiri, terutama generasi muda, bisa melunturkan karakter bangsa yang penuh kearifan lokal.


Tatar Nusantara Menyapa Jakarta adalah kegiatan berdiskusi dan saling menginspirasi, yang diadakan oleh Sekolah Relawan bekerjasama dengan BEM Universitas Muhammadiyah Jakarta. Rabu, tanggal 26 Juni 2019, ruangan Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMJ menjadi titik temu mahasiswa, komunitas dan para penggerak muda. 

Lebih kurang 50 orang penggerak bang bergabung dan ikut berbagi cerita dan pengalaman bersama Relawan Tatar Nusantara batch I dan II. Ada kang Yunus a.k.a Jibril, kak Ahlul dan kak Andi yang mensosialisasikan program TN dan pengalaman selama di daerah dampingan masing-masing. 


"Sejatinya, generasi muda harus berani menjelajahi Nusantara. Mengenali masyarakat dan permasalahannya secara dekat dan dengan penuh empati mendengarkan mereka untuk mencari solusi yang tepat sasaran", disampaikan oleh Ahlul

Dengan adanya sharing dan diskusi ini, semoga bisa menjaga nyala sahabat muda untuk terus menjadi penggerak dalam kebaikan. Tatar Nusantara yakin bahwa membangun dari level desa dengan segala keaneragaman potensi bisa menjadi pondasi kuat menuju Indonesia mandiri, berdaulat dan beridentitas.


Oleh: Tika Ariestika