Edukasi Lingkungan Melalui Mini Teaterikal di KB/TK Budi Mulia Dua Bintaro

Edukasi Lingkungan Melalui Mini Teaterikal di KB/TK Budi Mulia Dua Bintaro

sekolahrelawan.com- Melalui sebuah ruang yang disediakan oleh TK dan KB Budi Mulia Dua Bintaro kami bersinergi untuk menarasikan isu-isu lingkungan dan mewujudkan rasa kepedulian sebagai manusia melalui program berbagi untuk kekeringan.

Dua hal yang kami bahas dalam pertemuan singkat ini, tentang sampah dan bencana kekeringan. Bertujuan agar anak-anak  mengenal seperti apa kondisi bumi kita saat ini dan bahayanya membuang sampah sembarangan.


Belajar sambil menikmati sebuah pertunjukkan seni mungkin menjadi metode pembelajaran yang menarik bagi anak-anak. Dengan memainkan seni peran sederhana, Bang Awan dan Monster Sampah hadir sebagai sosok yang memvisualkan bahaya membuang sampah sembarang. Pertunjukkan ini disambut gemuru teriakan anak-anak, bahkan beberapa ada yang menangis ketakutan melihat monster sampah.


Tak hanya bercerita saja, namun anak-anak juga diajarkan makna berbagi dalam kehidupan mereka. Semua membawa barang-barang pribadi milik mereka untuk didonasikan kepada Sekolah Relawan yang nantinya akan dikonversi menjadi nilai rupiah dan uangnya akan dipakai untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan.

Secara tidak langsung, mereka sudah belajar tentang rasa ikhlas dalam berbagi dan membangun rasa kepedulian sejak dini.


Tak hanya anak-anak saja, namun para guru dan orang tua murid juga ikut terlibat dalam sinergi kebaikan ini. Alhamdulillah, pundi-pundi kebaikan dapat terkumpul untuk disedekahkan kepada saudara kita yang kesulitan air bersih.

InsyaAllah, hasil kegiatan ini akan dikonversi menjadi bantuan air bersih untuk saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan di pelosok Negeri.

Terima kasih kepada TK dan KB Budi Mulia Dua Bintaro serta Ibu/Bapak yang telah bersinergi dalam kebaikan ini.