Kembalinya Buku Nikah Pak Dastim dan Bu Yanti: Rumah Tangga Harmonis Tanpa Lintah Darat

Buku Nikah DIkembalikan Rentenir, Raut Bahagia Tumbuh di Tanah Pasundan

sekolahrelawan.com- Dastim dan Bu Yanti  termenung di daun pintu rumah. Pandangan kosong terpampang dari kedua raut  pasangan ini. Berandai hutangnya lunas dan lintah darat berbaik hati mengembalikan buku nikah mereka, yang digadai sebagai jaminan pinjaman.

Kamis 16 Mei 2019, di ujung tanah pasundan ada sepasang suami isteri yang kehilangan jati diri pernikahannya, Dastim dan Yanti sempat menggadaikan buku nikah mereka sebagai jaminan peminjaman uang untuk memenuhi kebutuhan hidup. Kuningan sedang panas-panasnya kala itu, dengan badan tegap dan niat yang baik relawan kami, Yogi datang mengunjungi rumah kedua pasangan yang sedang gundah gulana membawa misi pelaksanaan dari program Sedekah Lawan Rentenir

“alhamdulillah ada relawan yang kemarin datang ke rumah ternyata mau lunasin hutang kami alhamdulillah saya senang sekali ini ga bisa diucapkan kata kata... Sedih mau nangis....” kata bu Yanti haru, sambil membayangkan buku nikah kembali pada genggaman mereka hari ini,

Bu Yanti lantas memanggil bank keliling tempat ia menjaminkan buku nikahnya untuk segera datang ke rumah membawa buku nikah tersebut, tak lama berselang bank keliling itu datang. Harapan itu mendekati kenyataan sebentar lagi buku nikah itu benar benar kembali.



“alhamdulillah saya bersyukur sekali buku nikah ini bener bener bisa kembali saya serasa gak percaya... Terharu rasanya terima kasih kepada orang-orang baik yang sudah bantu kami..... Sekarang buku nikah ini sudah kembali....” Bu Yanti terlihat bahagia tak terkira.

“Bu selain melunasi hutang buku nikah ibu, kami juga rencana ada beberapa untuk modal usaha jualan pulsa mudah mudahan bisa dipakai untuk memulainya, nanti kita juga insyaallah ada pendampingan untuk usaha pulsanya...” tukas relawan yang datang kepada Bu Yanti.

“aduuh terimakasih sekali lagi saya bingung mau ngomong apa yaa Allah.... Allhamdulillah...” Suasana haru semakin terasa, bu Yanti bersyukur atas apa yang terjadi hari ini, sebuah mimpi untuk jualan pulsa segera terealisasi, semua berkat sinergi orang-orang baik Indonesia yang bergerak tak kunjung henti.

Lunasnya hutang keluarga Bu Yanti adalah sedikit cerita dari banyaknya kebahagiaan yang timbul atas dasar kebersamaan membantu sesama melalui program Sedekah Lawan Rentenir Sekolah Relawan. Terimakasih orang-orang baik Indonesia, teruslah bergerak karena masih banyak Bu Yanti lainnya diluar sana.


Oleh: Yogi