BANJIR BANDANG TERJANG PAPUA, 14 MENINGGAL DUNIA

BANJIR BANDANG TERJANG PAPUA, 46 MENINGGAL DUNIA DAN RATUSAN RUMAH TERDAMPAK

SRupdate, Papua (17/3)- Banjir bandang terjang Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua pada Sabtu malam. Banjir ini menelan 42 korban jiwa dan beberapa penyintas luka-luka.

Hujan deras yang mengguyur papua sejak Sabtu pukul 18.00 WIT menjadi penyebab bencana banjir bandang, puncak meluapnya volume air terjadi sekitar pukul 21.00 WIT. Akibatnya beberapa Kelurahan di Kecamatan Sentani terkena dampak, sembilan diantaranya, Kelurahan Barnabas Marweri, Piter Pangkatana, Kristian Pangakatan, Didimus Pangkatana, Andi Pangkatana, Yonasmanuri, Yulianus Pangkatana, Nelson Pangkatan, dan Nesmanuri.

Dikutip dari Sutopo Purwo Nugroho (Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB) banjir ini memakan 42 korban jiwa dan sekitar 21 orang luka-luka, penyintas yang selamat sudah dilarikan ke RS terdekat dini hari tadi. Bukan hanya korban jiwa, 150 rumah di Bintang Timur Sentai terendam dan 1 pesawat jenis Twin Otter di Lapangan Terbang Adventis Doyo Sentani terdampak.

Sutopo juga mengabarkan bahwa banjir sudah mulai surut pagi ini, proses evakuasi dan penanganan paska banjir masih terus dilakukan oleh tim SAR gabungan. 

Binmas Polres Jayapura melalui twitternya @binmas_resjypr mengambarkan kondisi paska banjir pagi ini.


image: Binmas Polres Jayapura