Akademi Komunitas Nusantara: Bidang Fasilitator Menjadi Daya Tarik Bagi Orang-Orang Cerdas

Akademi Komunitas Nusantara: Bidang Fasilitator Menjadi Daya Tarik Bagi Orang-Orang Cerdas

SRNews, Depok (26/3)- Isu kemanusiaan memang tidak pernah habis, malam berganti pagi tetap saja menjadi ruang untuk lahirnya sebuah permasalahan baru. Bagi sebagian orang,  memilih tidur dan masa bodo lebih baik dari pada harus bersusah payah memperjuangkan hal-hal yang tidak pernah selesai.

Disinilah peran Fasilitator bekerja, sebuah hasrat untuk menjadi problem solver dijodohkan dengan idealisme untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi, maka hasilnya adalah pemikiran-pemikiran cerdas yang lahir dari hati dan jiwa-jiwa pembawa perubahan.

Nah, apa ada instansi pendidikan atau ruang belajar yang khusus membentuk pribadi seseorang menjadi Fasilitator? Eits, ketinggalan jaman lu sob kalo nanya gitu, Akademi Komunitas Nusantara menjadi sebuah korek untuk memantik anak Bangsa agar tertanam api penyala bagi seorang fasilitator.

Akademi Komunitas Nusantara baru saja selsai seleksi mahasiswa AKN tahun 2019, Keberagaman latar belakang calon mahasiswa dan visi yang menggebu-gebu membuat nuansa seleksi ini semakin mewah, ditambah dengan meningkatnya calon mahasiswa dari beragam bidang, pendidikan serta pengalaman mereka di dunia Community Development


Bahkan beberapa calon mahasiswanya sudah pernah kuliah, di kampus ternama. Bukan hanya sarjana tapi juga PASKA SARJANA.

Alumni metereologi ITB, S2 pertanian IPB hingga pegawai Kemenkeu alumni STAN beserta kampus lainnya mengikuti seleksi untuk bisa tumbuh belajar bersama. Menurut mereka kampus ini spesial, walau hanya diploma satu namun mereka sangat butuh ilmu praktis ini dalam proses pengembangan karir mereka yang pastinya bermanfaat bagi Nusantara. 

Dalam proses belajar disini, gelar, ijazah dan hard skill lainnya bukan jadi prioritas. Ilmu, pengalaman dan relasi lebih jauh menembus ranking kebutuhan. 
Kelak Nusantara dihidupkan oleh anak bangsa yang bukan hanya berpendidikan, namun siap berkontribusi mengabdi bagi kebermanfaatan yang banyak.