• Kontak Kami: (021) 77805706
Semangat Mengaji Didalam Gelapnya Halmahera

Ada Semangat Mengaji Didalam Gelapnya Halmahera

sekolahrelawan.com (22/6/2020) Selain dikenal dengan pesona keindahan alamnya Halmahera juga menyimpan kisah tersembunyi di baliknya. Pulau Halmahera merupakan pulau terbesar yang masuk dalam wilayah Maluku Indonesia, menjadi daerah yang masyrakatnya belum sepenuhnya menjalankan kehidupan yang nyaman, sebab Halmahera masih menjadi daerah pelosok atau pedalaman

Sulitnya akses serta tidak adanya aliran listrik, masih menjadi pengiring kehidupan masyarakat disana, seperti di suatu kampung Mualaf, yang berada di Kecamatan Maba Utara, Kabupaten Halmahera Timur, dan ada sebelas desa binaan muslim yang juga mengalami kondisi tersebut.


Gelapnya malam bukan alasan untuk takut dan berdiam diri, masyarakat disana justru membuat gelapnya malam menjadi waktu nan indah untuk beribadah. Terangnya lilin mereka jadikan sebagai -lampu penerangan untuk mengaji membaca firman-firman-Nya untuk meneguhkan hati dan menguatkan langkah.


Selain tidak ada aliran listrik, beberapa kampung bahkan belum pernah melaksanakan qurban selama 30 tahun, masyarakat disana pun sangat berharap akan adanya pelaksaan qurban di sana.

Kuatnya tekad mereka untuk beribadah di tengah keterbatasan sudah sepatutnya kita jadikan motivasi untuk lebih rajin beribadah dan melakukan kebaikan.