7 Tahun Sekolah Relawan Dibersamai Orang-orang Baik Indonesia, Melalui Program keren untuk Para penerima manfaat

7 Tahun Sudah Sekolah Relawan Berkiprah, Terima Kasih Niat Baik Anda untuk Terus Melangkah Bersama

sekolahrelawan.com (13/1/2020)- Sekolah Relawan sebagai lembaga kemanusiaan yang berfokus pada edukasi kerelawanan dan sosial kemanusiaan kini sudah memasuki usia ke 7, resmi berkiprah sedari 13 januari 2013, kini Sekolah Relawan terus mengembangkan inovasi sosial dan terus meningkatkan pelayanan kemanusiaan dengan program-program berkelanjutan.

Program Reguler

Mengiringi setiap langkah aksi kebaikan, Sekolah Relawan membuat program-program reguler untuk terus membentangkan sayap kemanusiaan.

Free Food Car, merupakan sebuah program bantuan yang bertujuan untuk membantu memberikan makanan gratis kepada yatim, dhuafa dan musafir yang berkeliling menggunakan mobil ke tempat-tempat yang sudah ditentukan, relawan akan melayani penerima manfaat dalam memberikan makanan.

Food Box, serupa dengan free food car program ini pun membagikan makanan gratis untuk orang-orang yang membutuhkan seperti, yatim, dhuafa dan musafir namun makanan disajikan dalam bentuk kotak makan yang tersedia di show case yang tentunya mudah untuk dinikmati dan ramah lingkungan.

Ketuk Berkah, program yang satu ini adalah program berbagi paket kebutuhan pokok sehari-hari, paket ini berisi beras, minyak goreng, bihun, kebutuhan pangan lainnya, paket ini akan diantar langsung oleh relawan kerumah penerima manfaat.

Social Disaster Rescue, Sekolah Relawan memiliki tim khusus dalam merespon kondisi darurat saat bencana dan merespon masalah sosial yaitu tim Social Disaster Rescue, tim ini beranggotakan para relawan yang siap terjun langsung ke lokasi bencana sebagai garda depan giat evakuasi dan pertolongan pada masa emergensi dan distribusi bantuan.

Program Kemanusiaan Lintas Negara

Tak hanya di dalam Negeri, Sekolah Relawan juga terlibat dalam aksi kemanusiaan lintas Negara, menyalurkan bantuan di negara-konflik, seperti Palestina, Rohingya, Uighur dll. Untuk memperluas bentangan sayap kemanusiaan.


Community Development (Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat)

Satu lagi program keren Sekolah Relawan, Community Development yang bergerak dalam bidang pengembangan dan pemberdayaan masyarakat. Ada beberapa program turunan yang kami lakukan pada segment ini, program pengembangan seperti naik pangkat dan yatim bright serta pemberdayaan seperti lawan renternir dan recovery pasca bencana dan menjadi teman tumbuh bagi masyarakat. 

Meski sudah memasuki usia 7 tahun, Sekolah Relawan akan terus berinovasi untuk menghadirkan program-program baru agar kebermanfaatannya dirasakan lebih luas lagi oleh saudara-saudara kita. Terima kasih untuk orang baik Indonesia yang telah membersamai Sekolah Relawan dalam menerbarkan kebaikan, kami tak bisa bergerak sendiri, kami membutuhkan Anda sebagai agen kebaikan dalam menjalankan misi-misi kemanusiaan bersama Sekolah Relawan.

oleh:Novi
editor:izhar