• Kontak Kami: (021) 77805706
5 Manfaat Luar Biasa dari Dapur Umum Ramadhan Untuk Masyarakat

5 Manfaat Luar Biasa dari Dapur Umum Ramadhan Untuk Masyarakat

sekolahrelawan.com (29/4/2020) Sekolah Relawan sebagai lembaga kemanusiaan selalu berupaya penuh untuk membersamai para penerima manfaat kapan pun dan di mana pun untuk berjuang bersama menghadapi kondisi sulit saat ini.

Di tengah pandemi dan bulan Ramadhan yang mulia ini, kami berjuang untuk terus berbuat baik kepada saudara-saudara kita dengan berbagi dan memberdayakan.  Salah satunya yaitu Dapur Umum Ramadhan yang punya 5 manfaat luar biasa, yuk kita bahas apa saja manfaatnya.

1. Menjadi Alternatif Pemasukan Bagi Mereka yang Kehilangan Pekerjaan

Dapur Umum Ramadhan adalah sebuah program dalam memberdayakan saudara-saudara kita yang terkena PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) dampak dari pandemi Corona, sebagai lapangan pekerjaan untuk membantu mereka mendapatkan penghasilan kembali dengan mengelola dapur umum di rumah mereka masing-masing. Tak sekedar menghasilkalkan tetapi juga menebar manfaat.

2. Bermanfaat Kepada Sesama

Menjadi bagian dari program Dapur Umum Ramadhan, tak hanya menjadi alternatif pemasukan namun kita juga sudah melakukan kebaikan untuk sesama, karena setiap hasil masakan akan menjadi makanan siap santap akan diberikan secara gratis kepada penerima manfaat yang kesulitan mendapatkan makanan untuk sahur dan berbuka puasa, dapat diartikan bahwa ada sejuta kebaikan yang kita lakukan disetiap makanan yang tersajikan.

3. Mengisi Waktu Luang dengan Kegiatan Baik

Semua kegiatan yang dilakukan dalam Program Dapur Umum Ramadhan adalah kegiatan yang baik, kamu dapat melakukan kebaikan dan memanfaatkan waktu luang yang kamu miliki, dengan aksi kebaikan. Memberikan kamu pengalaman yang tak ternilai saat mampu menjadi bagian untuk membantu penerima manfaat.

4. Memberdayakan Satu Sama Lain

Tak hanya memberikan manfaat untuk diri sendiri, namun Dapur Umum Ramadhan ini mampu memberdayakan satu sama lain, selalu terjalin kerja sama dengan suasana kekeluargaan, mampu memberikan kenyamanan saat ikut menjadi bagian dan kamu pun bisa bersosialisasi dengan yang lainnya. 

5. Mendekatkan Diri Pada Allah SWT

Setiap kebaikan akan mampu membuat kita senantiasa ingat pada Allah Subhanhu wa ta'ala, memberikan kita keberkahan dan membuat kita senantiasa bersyukur atas nikmat dan karunia-Nya yang telah diberikan kepada kita.

Ada banyak cara untuk kita bangkit dari keadaan sulit ini, selalu berdoa dan berusaha serta lakukan kebaikan untuk saling menguatkan satu sama lain.