• Kontak Kami: (021) 77805706

5 Hal yang Akan Hati Kamu Rasakan Saat Berqurban

sekolahrelawan.com (26/6/2020) Ibadah berqurban punya sejuta makna, bukan hanya memberikan kita pahala dan ridha-Nya, tetapi juga membuat kita merasakan hal yang istimewa dalam hidup ini, pada artikel kali ini Sekolah Relawan akan membahas tentang 5 hal istimewa yang akan hati kamu rasakan ketika berqurban, baca selengkapnya ya.

Hati Menjadi Tenang

Program Berqurban dari Sekolah Relawan

Ketika berqurban, kamu pasti akan merasakan ketenagan, mengapa demikian? rasa tenang itu hadir karena kamu telah mampu melaksanakan perintah berqurban kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, yang berarti kamu telah mempergunakan harta dari Allah SWT yang kamu miliki untuk beribadah dijalan-Nya.

Menjadi Lebih Bersyukur

Program Berqurban dari Sekolah Relawan

Bersyukur adalah hal yang amat penting dalam hidup ini, untuk mensyukuri segala pemberian Allah SWT pada kita, begitu pula ketika kamu mampu berqurban , dimana kamu telah membantu banyak saudara-saudara kita seperti peternak, penjual besek, pencari rumput, tukang jagal dan buruh ternak, dan daging dari hewan qurban kamu akan menjadi sumber gizi untuk orang lain, apalagi jika di berikan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

Lebih Berbahagia

Program Berqurban Sekolah Relawan

Berqurban dengan niat tulus buat kamu merasa bahagia, apalagi jika menyantap olahan daging qurban bersama keluarga dan orang-orang yang membutuhkan. Terlebih lagi hewan qurban mu menjadi kurban yang dilaksanakan di daerah pedalaman yang jarang berqurban, yang membawa suasana haru dan bahagia untuk mereka disana.

Hati Akan Terbiasa Untuk Ikhlas

Program Berqurban 

Ikhlas adalah hal yang masih sulit untuk diterapkan, dan ketikan berqurban kamu diharuskan untuk bersikap ikhlas, karena berqurban adalah ibadah yang mengajarkan kita untuk mengiklashkan harta atau hewan ternak yang telah diqurbankan.

Menjauhkan Kamu dari “Tinggi Hati”

Program Berqurban Sekolah Relawan

Sombong menjadi hal yang tidak disukai Allah SWT, terutama bersikap sombong akan ibadah yang kita jalani, dan ketika berqurban tinggi hati atau sombong bisa kamu hindari, kamu akan belajar untuk tidak ria (menyombongkan diri) atas ibadah qurban yang telah kamu laksanakan.

Semangat berqurban pasti semakin membara, dan semoga kita dapat melaksanakan ibadah di Hari Raya Idul Adha dengan penuh keberkahan. Untuk kawan baik yang ingin berqurban, yuk berqurban bersama Sekolah Relawan, berqurban aman dari #rumah aja.